Prinsip Kerja Mesin Cuci

Mesin cuci pakaian merupakan salah satu mesin yang bekerja sangat berat guna membantu kita dalam mencuci pakaian. Pakaian yang kotor dimasukkan, mesin dihidupkan, kemudian mesin akan bekerja mencuci pakaian sampai dengan proses pengeringan. Menjadi suatu hal yang menarik bila kita ingin masuk lebih dalam lagi tentang bagaimana mesin beroperasi, bagian-bagian penting apa saja yang ada di dalam mesin dan lain-lain. Pada saat ini demikian banyak jenis dan merk mesin cuci yang beredar di pasaran yang setiap saat bisa diperoleh dari para agen dan toko di sekitar kita. Berikut ini akan dijelaskan tentang mesin cuci pakaian yang relatif lengkap fungsinya. 

Prinsip Kerja Mesin Cuci

  • Setelah memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci, kemudian mesin dihidupkan (di ”on” kan).
  • Kemudian mesin akan membuka katub sehingga air mengisi tabung, dan setelah jumlah air mencukupi mesin kemudian bekerja dengan memutar bolak-balik/membolak-balik pakaian dengan menggunakan ”agitator”. 
  • Setelah beberapa waktu mesin membolak-balik pakaian, air bekas cucian dibuang keluar kemudian mesin berputar kencang (spin) sehingga air bekas pencucian terbuang keluar. 
  • Setelah itu, mesin kembali mengisi air, menambahkan sabun/detergen seperlunya dan membolak-balik pakaian, membuang air, kemudian melakukan spin lagi. Demikian proses berlanjut sampai dengan batas waktu pencucian yang telah diatur.

0 Response to Prinsip Kerja Mesin Cuci

Post a Comment